Kecamatan Tegalrejo Tegalrejo Tertib
Sugeng Rawuh Wonten Website Kecamatan Tegalrejo...Jam Pelayanan Hari Senin - Kamis Pukul 07.30 WIB s/d 15.00 WIB - Hari Jum'at Pukul 07.30 WIB s/d 11.30 WIB dan Pukul 13.00 WIB s/d 14.00 WIB...
 RADEN KURNIAWAN SAPTA MARGANA,    12 September 2019 Google Indonesia Ajak UMK Tegalrejo “Melek” Digitalisasi Usaha melalui Gapura Digital
Google Indonesia Ajak UMK Tegalrejo “Melek” Digitalisasi Usaha melalui Gapura Digital

Tegalrejo,Yogyakarta - Hari Sabtu (7/9) di Ruang Pepiling Lantai 2 Kecamatan Tegalrejo dilakukan sosialisasi sekaligus pelatihan digitalisasi usaha bagi UKM Tegalrejo. Tidak main-main, yang memberikan pelatihan adalah pihak Google Indonesia melalui program Gapura Digital.

Apa itu Gapura Digital? Gapura Digital merupakan program yang mendukung Usaha Kecil Menengah Indonesia untuk memajukan bisnis melalui digitalisasi usaha. Terdapat serangkaian topik yang lengkap mulai dari tren digital, membangun portal usaha, tips bisnis efektif hingga cara membuat google ads.

Menurut salah satu fasilitator Gapura Digital, Dody bahwa kegiatan di kecamatan Tegalrejo merupakan yang kesekian kalinya diadakan oleh Google Indonesia dengan sasaran UKM.

“ Sebelum di kecamatan Tegalrejo, kami rutin mengadakan pelatihan Gapura Digital untuk UKM se Kota Yogyakarta. Beberapa kali kami adakan di hotel-hotel untuk kelas reguler Sabtu dan Minggu. Pernah juga kami adakan di beberapa kecamatan wilayah kota Yogyakarta.

Harapannya, agar UKM di kota Yogyakarta khususnya dan UKM se Indonesia pada umumnya memiliki kemampuan memasarkan dan mengenalkan produknya secara online. Mengingat potensi besar yang diperoleh melalui pemasaran produk secara online dan Gapura Digital dari Google Indonesia hadir untuk membantu para UKM, “ terang Dody.

Sebelumnya, para peserta diwajibkan untuk mengisi form pendaftaran yang tersedia secara online dan wajib memiliki android sebagai sarana belajar pemasaran online melalui aplikasi Google Bisnisku. Selanjutnya peserta dipandu fasilitator melakukan pengisian form yang disediakan oleh Google Bisnisku hingga belajar bagaimana membuat peta lokasi usaha agar dikenal oleh Google.

Nurul, peserta dari Bener mengatakan bahwa pelatihan seperti ini yang dicari-cari olehnya. Mengingat dirinya yang belum memiliki jaringan bisnis luas akan sangat terbantu dengan aplikasi Google Bisnisku ini.

“ Syukur alhamdulillah, adanya pelatihan ini membantu saya dalam mengembangkan dan memasarkan produk saya melalui online. Harapannya pelatihan seperti ini dilakukan secara teratur agar pengetahuan UKM Tegalrejo semakin berkembang dan harapannya menambah pendapatan saya,” ujar Nurul. ( Kurniawan )


(52 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat4.35%
Cukup Bermanfaat0%
Bermanfaat4.35%
Kurang Bermanfaat17.39%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 35 Kemarin 21 Bulan Ini 292 Tahun Ini 4885 Total Pengunjung 4897
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait