Kecamatan Tegalrejo Tegalrejo Tertib
Sugeng Rawuh Wonten Website Kecamatan Tegalrejo...Jam Pelayanan Hari Senin - Kamis Pukul 07.30 WIB s/d 15.00 WIB - Hari Jum'at Pukul 07.30 WIB s/d 11.30 WIB dan Pukul 13.00 WIB s/d 14.00 WIB...
 RADEN KURNIAWAN SAPTA MARGANA,    28 Agustus 2019 Dikunjungi Tim Verifikator Kota Sehat, Tegalrejo Tuai Pujian
Dikunjungi Tim Verifikator Kota Sehat, Tegalrejo Tuai Pujian

Tegalrejo,Yogyakarta – Kota Yogyakarta mendapat kunjungan Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional pada hari Rabu (28/08). Untuk diketahui, Kota Yogyakarta telah mendapatkan predikat tertinggi Kota Sehat Swasti Saba Wistara sebanyak 6 kali berturut-turut.

Ada 7 tatanan penilaian Kota Sehat, yaitu tatanan kawasan permukiman sarana dan prasarana umum, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasan ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat yang mandiri, dan kehidupan sosial yang sehat.

Khususnya  tatanan kawasan ketahanan pangan dan gizi, dimana tim verifikator melakukan kunjungan ke RW 03 Tompeyan Tegalrejo untuk melihat ketahanan pangan dan gizi masyarakat di wilayah Tegalrejo, khususnya RW 03 Tompeyan.

Saat tim tiba di RW 03, mereka langsung melakukan verifikasi di lokasi sekitar RW 03 Tompeyan. Kurang lebih berjarak tempuh 2 km, tim yang didampingi beberapa anggota Tim Pembina Kota Sehat Tingkat Kota Yogyakarta berjalan berkeliling wilayah RW 03 Tompeyan melihat secara langsung bermacam tanaman sayur dan buah.

Setelah selesai berkeliling, Hadrian Marta yang merupakan salah satu anggota tim verifikator mengatakan bahwa dirinya merasa takjib dan heran dengan kondisi di RW 03 Tompeyan

“ Baru kali ini saya melihat di wilayah perkotaan memiliki beragam tanaman sayur dan buah yang beragam. Sebagai salah satu kota besar, menjadi menarik saat Kota Yogyakarta memiliki potensi layaknya sebuah pedesaan. Hal ini menjadikan catatan bagi kami dalam melakukan penilaian dengan harapan Kota Yogyakarta mendapat peringkat 10 besar nasional,” ujar Hadrian atau akrab dipanggil Ardi saat memberikan penilaian yang diikuti tepuk tangan hadirin.

Dirinya menambahkan dengan kondisi sekarang tidak menutup kemungkinan Kota Yogyakarta mendapatkan lagi Swasti Saba Wistara yang ke-7 kalinya.

Camat Tegalrejo yang ditemui di sela-sela acara mengatakan dirinya cukup bangga dengan potensi yang ada di wilayah RW 03 Tompeyan. Harapannya, di wilayah lainnya dapat mengikuti jejak RW 03 Tompeyan bahkan bisa melebihi capaian RW 03 Tompeyan.

Diakhir acara penilaian, tim verifikator menikmati makanan tradisonal berupa kacang rebus dan ketela rebus dengan minuman wedang jahe dan wedang sere hasil panen wilayah RW 03 sendiri. ( Kurniawan Sapta )


(51 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat4.35%
Cukup Bermanfaat0%
Bermanfaat4.35%
Kurang Bermanfaat17.39%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 31 Kemarin 21 Bulan Ini 288 Tahun Ini 4881 Total Pengunjung 4893
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait