Kecamatan Tegalrejo Tegalrejo Tertib
Sugeng Rawuh Wonten Website Kecamatan Tegalrejo...Jam Pelayanan Hari Senin - Kamis Pukul 07.30 WIB s/d 15.00 WIB - Hari Jum'at Pukul 07.30 WIB s/d 11.30 WIB dan Pukul 13.00 WIB s/d 14.00 WIB...
 RADEN KURNIAWAN SAPTA MARGANA,    28 Agustus 2019 Operasi Pasar Murah, Turut Memeriahkan Gelar Potensi UMKM Tegalrejo
Operasi Pasar Murah, Turut Memeriahkan Gelar Potensi UMKM Tegalrejo

Tegalrejo,Yogyakarta – Gelar Potensi UMKM Kecamatan Tegalrejo yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Agustus berjalan sukses. Acara di sepanjang Jalan Wiratama Demakan ini diikuti hampir 70 UMKM se Kecamatan Tegalrejo.

Beragam usaha kuliner dan non kuliner tersaji begitu lengkap, ditambah dengan adanya hiburan membuat suasana di lokasi acara semakin semarak.

Menurut salah satu peserta, Sri Sofiantini  atau biasa dipanggil Bu Nanik, kegiatan ini memberi dampak positif bagi dirinya.

“ Menurut saya acara gelar potensi ini merupakan acara yang bagus, selain bisa mengenalkan produk kita kepada konsumen, juga membuat kita saling mengenal sesama pedagang,” kata Nanik.

Pelapak yang menjajakan minyak kutus-kutus dan juga jasa balur gratis ini menambahkan kalau sebaiknya acara seperti ini diadakan lebih sering agar dagangannya semakin dikenal oleh orang lain.

Pelapak lain, Dwianto Kristiawan atau Pak Wawan mengatakan dirinya merasa beruntung bisa mengetahui acara ini dari grup whatsapps ( WA ) UMKM Kecamatan mengingat dirinya belum lama menjadi penduduk Tegalrejo.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk dapat berpartisipasi di acara gelar potensi UMKM ini. Dan antusiasme warga sekitar terhadap produk kami cukup lumayan,” ujar Pak Wawan.

Pak Wawan bercerita kalau dirinya dan keluarga merupakan penduduk pindahan dari Bandung dan saat di Yogyakarta dirinya memutuskan untuk meneruskan usahanya dengan mengenalkan produk Wedang Sinom.

“ Wedang Sinom ini sendiri merupakan perpaduan antara daun Sinom, kunyit, asam Jawa dan gula Jawa, yang tidak menimbulkan ampas, “ ujar Wawan.  Rasa wedang Sinom sendiri mirip dengan kunir asam, tapi dengan berbeda rasa.

Dimeriahkan dengan Bulog

Gelar Potensi UMKM Kecamatan Tegalrejo sendiri berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 24 – 25 Agustus di sepanjang Jl Wiratama Demakan Tegalrejo. Dimulai pukul 16.00 WIB dan berakhir pukul 21.00 WIB.

Kecamatan Tegalrejo juga bekerja sama dengan Perum Bulog terkait dengan Operasi Pasar Murah yang dijadwalkan berbarengan dengan acara gelar potensi tersebut.

“ Masyarakat sekitar cukup terbantu dengan adanya operasi pasar dari Bulog ini, meski harga komoditasnya tidak berbeda jauh dengan harga di warung sekitar Demakan Tegalrejo, “ kata Djasmanto, ketua RW 07.

Acara Gelar Potensi UMKM ini diakhiri pukul 21.15 dengan tampilan grup karawitan Demakan dan ditutup oleh Lurah Tegalrejo, Juwairiyah.


(52 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat4.35%
Cukup Bermanfaat0%
Bermanfaat4.35%
Kurang Bermanfaat17.39%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 30 Kemarin 21 Bulan Ini 287 Tahun Ini 4880 Total Pengunjung 4892
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait