Kecamatan Tegalrejo Tegalrejo Tertib
Sugeng Rawuh Wonten Website Kecamatan Tegalrejo...Jam Pelayanan Hari Senin - Kamis Pukul 07.30 WIB s/d 15.00 WIB - Hari Jum'at Pukul 07.30 WIB s/d 11.30 WIB dan Pukul 13.00 WIB s/d 14.00 WIB...
 Admin Web,    29 Mei 2019 Gelaran Grebek Kampung di Tompeyan Tegalrejo
Gelaran Grebek Kampung di Tompeyan Tegalrejo

Yogyakarta,Tegalrejo – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat Islam di seluruh dunia. Di bulan Ramadhan ini pula segala ibadah dan kebaikan yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Seperti yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta di Tegalrejo.

Bagi yang belum mengetahui, Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemasyarakatan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal dari perorangan, kelompok, maupun perusahaan melalui program pemberdayaan, sosial kemasyarakatan, ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Salah satu program Dompet Dhuafa di bulan Ramadhan ini adalah Grebek Kampung. Grebek Kampung ini hadir di setiap kampung di setiap kabupaten/kota di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kali ini, kegiatan Grebek Kampung di Kota Yogyakarta mengambil tempat wilayah Kecamatan Tegalrejo, tepatnya di kampung Tompeyan Tegalrejo.

Ya, karena hari  Senin 27 Mei 2019 mulai pukul 09.00 s/d 18.00 beragam kegiatan Gerebeg Kampung Dompet Dhuafa dapat diikuti oleh masyarakat sekitar Tompeyan Tegalrejo. Kegiatan itu antara lain semaan Al Qur’an, layanan pemeriksaan kesehatan, tebar Al Qur’an, kajian menjelang buka bersama dan diakhiri dengan buka bersama.

Kegiatan Grebek Kampung ini memang khusus dilaksanakan setahun sekali setiap Ramadhan, agar makna Ramadhan dapat dirasakan masyarakat sekitar.

Menurut pimpinan cabang Dompet Dhuafa Yogyakarta, Bambang Edi Prasetyo, kegiatan Grebek Kampung di Tompeyan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Dompet Dhuafa di wilayah Tegalrejo.

“ Grebek Kampung yang dilakukan Dompet Dhuafa bertepatan dengan tasyukuran pembukaan kantor cabang Dompet Dhuafa Yogyakarta yang terletak di Jl. HOS Cokroaminoto yang notabene merupakan wilayah kampung Tompeyan Tegalrejo. Sekaligus sebagai tanda kulo nuwun kepada warga Tompeyan, khususnya dan warga Kota Yogyakarta  pada umumnya,” terang Bambang.

Camat Tegalrejo, Ryanto Tri Noegroho yang hadir langsung saat pembukaan acara turut berpesan agar kegiatan seperti ini sebaiknya rutin digelar, tidak hanya di suatu kampung tetapi juga di beberapa kampung lainnya.

Dengan demikian, akan dapat membuat masyarakat di wilayah kampung lain turut menikmati berkah dan kebaikan di bulan Ramadhan ini.

“ Kami sangat mendukung gelaran Grebek Kampung Dompet Dhuafa ini. Karena masyarakat, khususnya warga Tompeyan akan sangat diuntungkan dengan beragam kegiatan yang dilakukan Dompet Dhuafa. Kami berharap kegiatan sejenis dapat dilakukan terhadap kampung-kampung lainnya di wilayah Tegalrejo, “ kata Camat Ryanto.

Acara ditutup dengan buka bersama dan penyerahan simbolis Al Qur’an kepada takmir masjid Nurul Falah Tompeyan Tegalrejo sebagai bagian dari program tebar Al Qur’an. ( Kurniawan Sapta Margana, Kecamatan Tegalrejo )


  (148 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat3.57%
Cukup Bermanfaat0%
Bermanfaat3.57%
Kurang Bermanfaat14.29%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait