Kecamatan Tegalrejo Tegalrejo Tertib
Sugeng Rawuh Wonten Website Kecamatan Tegalrejo...Jam Pelayanan Hari Senin - Kamis Pukul 07.30 WIB s/d 15.00 WIB - Hari Jum'at Pukul 07.30 WIB s/d 11.30 WIB dan Pukul 13.00 WIB s/d 14.00 WIB...
 RADEN KURNIAWAN SAPTA MARGANA,    23 Agustus 2019 Munculnya Sinergi Pasar Wutah dan Gelar Potensi UMKM Kecamatan Tegalrejo
Munculnya Sinergi Pasar Wutah dan Gelar Potensi UMKM Kecamatan Tegalrejo

 

Tegalrejo, Yogyakarta - Memasuki bulan Agustus, agenda kegiatan di kecamatan Tegalrejo mulai padat. Akhir bulan ini saja, ada dua agenda besar yaitu Gelar Potensi UMKM dan Festival Olahraga dan Dolanan Anak.

Khususnya Gelar Potensi UMKM, pada hari Kamis (22/08) bertempat di Ruang Pepiling Kecamatan Tegalrejo Lantai 2 dilakukan pertemuan teknis membahas acara tersebut. Acara yang dipandu oleh Kasi Pembangunan dan Perekonomian Kecamatan, Ruslina Syahriani berlangsung cukup meriah.

“ Untuk pelaksanaan Gelar Potensi UMKM tahun ini giliran di kelurahan Tegalrejo, tepatnya di sepanjang Jl Wiratama Demakan Tegalrejo. Karena kami melihat kesuksesan pelaksanaan acara Angon Bocah dan Pasar Wutah yang sebelumnya sukses dilaksanakan oleh pemuda Demakan, “ kata Ruslina.

Sehingga menjadi wajar bila kemudian porsi UMKM dari kelurahan Tegalrejo menjadi yang paling banyak dibandingkan kelurahan lain.

Pelaksanaan Gelar Potensi inipun secara tidak langsung bersinergi dengan kegiatan Pasar Wutah Demakan yang diadakan setiap selapan,yaitu 35 hari

“ Untuk bulan ini, karena Pasar Wutah Sabtu Pahing berdekatan dengan pelaksanaan Idul Adha maka kami memutuskan untuk mengundurkan jadwal pelaksanaan. Kebetulan, kami ditawari oleh kecamatan untuk mengadakan Gelar Potensi UMKM yang bersinergi dengan Pasar Wutah, “ cerita Ragil Anggara, salah satu penggerak Pasar Wutah.

Potensi Lokal

Ada beragam acara yang akan ditampilkan selama acara Gebyar Potensi UMKM, mulai dari kesenian hingga musik. Menariknya, pengisi acara mayoritas adalah warga di kampung Demakan.

Hal ini diamini oleh Ragil, “ Kita murni menggunakan potensi warga sekitar sebagai pengisi acaranya. Toh dalam gelaran Angon Bocah setiap tahun kami juga tetap berpedoman  mengekplorasi potensi lokal,”

Sementara dari sisi UMKM, ada banyak potensi wilayah yang kelak akan tampil. Memang sejauh ini kuliner menempati porsi yang paling banyak pesertanya.

Monggo,hadir pada Gelaran Potensi UMKM tanggal 24-25 Agustus 2019 mulai pukul 15.00 WIB s/d 21.00 WIB di sepanjang Jl. Wiratama Demakan Tegalrejo sembari belanja bisa sekaligus menikmati sajian kesenian potensi Tegalrejo. ( Sapta )


  (67 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat3.57%
Cukup Bermanfaat0%
Bermanfaat3.57%
Kurang Bermanfaat14.29%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait