19 WARGA KEMANTREN TEGALREJO LULUS PKH

Kamis, 11 Juli 2024 Kemantren Tegalrejo Melaksankan Penyuluhan PKH dengan tema:  " Tingkatkan Kemandirian KPM PKH menuju Graduasi".
Titik Kuswandari, SPD,  koordinator PKH Kota YK  hadir sebagai narasumber memberikan motivasi dan arahan kepada para KPM untuk tertib Adminduk dikarenakan pendataan dengan sistem geotag dan foto dari rumah KPM yang tidak bisa dimanipulasi. Selain penyampaian verval DTKS serta  PENA sebagai program percepatan Graduasi, Titik  juga mendorong KPM yang sudah mandiri untuk legowo dan Graduasi,  sehingga bisa dialihkan ke warga lain yang lebih membutuhkan.
Bulan Juli ini pendamping PKH Kemantren Tegalrejo menyampaikan data ada 19 peserta yang Graduasi.  


“Alhamdulillah dari hasil penyuluhan hari ini yang dihadiri oleh 48 peserta PKH, ada 19 yg Graduasi’ ujar Ety Purnawati, S.ST. Kepala Jawatan Sosial Kemantren Tegalrejo
Dilansir dari situs graduasi mandiri sejahtera adalah keluarga penerima manfaat yang sudah mengikuti program bansos, namun secara sukarela mengundurkan diri karena dianggap sudah mampu mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari.


Sebelum dinyatakan "lulus", KPM mendapatkan bimbingan dari pendamping kesejahteraan sosial program tingkat kecamatan. Sedangkan, bagi yang lulus dari PKH secara alamiah adalah bila mereka sudah dipandang tidak layak lagi menerima salah satu unsur bantuan.