PJ Walikota Yogyakarta Hadiri Pembagian Bubuk Tabur Gizi kepada Balita Berisiko Stunting

TEGALREJO- Rabu (31/1/2024), Pemerintah Kota Yogyakarta berkolaborasi dengan CSR PSIM dan Little Joy menggelar kegiatan penyerahan Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) berupa bubuk tabur gizi kepada 32 balita berisiko stunting di Kemantren Tegalrejo. Kegiatan ini dihadiri oleh PJ Walikota Yogyakarta, Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, DP3AP2KB, Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Ka.Polsek, Danramil, PLKB, Kader Posyandu dan Kesi Kemantren Tegalrejo.

PJ Walikota, Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, dan Kepala Dinas Kesehatan memantau pemeriksaan balita

Dalam kunjungannya, PJ Walikota memantau pemeriksaan balita yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Pemeriksaan balita meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, dan status gizi, serta memberikan secara simbolis bubuk tabur gizi "Little Joy" pada balita yang terpilih.

 

PJ Walikota menyerahkan secara simbolis bantuan bubuk MPASI Little Joy

Dalam sambutannya, PJ Walikota menghimbau para orangtua balita penerima bantuan makanan pendamping ASI untuk memberikan produk tersebut secara rutin kepada anak-anak mereka, Beliau juga menyampaikan bahwa bantuan makanan pendamping ASI ini merupakan program untuk menzerokan angka stunting yang ada di Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat khususnya orang tua balita. Harapannya, dengan adanya bantuan ini balita bisa tumbuh sehat, cerdas, dan berkualitas sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mengatasi masalah stunting di Kota Yogyakarta.