Hujan Tak Surutkan Lansia Tegalrejo Senam Sehat Bersama

TEGALREJO - Hujan yang mengguyur kota Yogyakarta pada pagi hari, Jumat (19/1/2024), tidak menyurutkan semangat para lansia untuk mengikuti senam di Kemantren Tegalrejo. Sekitar 40 lansia perwakilan dari empat kelurahan mengikuti senam bersama di Pendopo Abdi Praja Kemantren Tegalrejo. Mereka tampak antusias dan ceria mengikuti gerakan-gerakan instrukstur senam dengan penuh semangat. Senam lansia tidak hanya dapat meningkatkan kebugaran jasmani, tetapi juga dapat menjadi sarana untuk berinteraksi, berkomunikasi, dan bersosialisasi dengan sesama lansia, serta meningkatkan rasa percaya diri, harga diri, dan kemandirian lansia yang dapat berdampak positif bagi kesehatan mental lansia.

Peserta Senam Lansia Kemantren Tegalrejo

Setelah senam, kegiatan dilanjutkan dengan game seru tebak-tebakan yang dipandu oleh Mantri Anom Kemantren Tegalrejo, Ibu Juwairiyah, S.I.P., M.Si. Game ini membuat para lansia tertawa dan bersenang-senang, mereka merasa tertantang untuk menebak jawaban sekaligus terhibur dengan jawaban-jawaban lucu yang muncul dari teman-teman mereka. Untuk menambah semangat para lansia, Ibu Juwairiyah juga memberikan hadiah kepada lansia yang berhasil menjawab tebak-tebakan dengan benar.

Kegiatan ini ditutup dengan motivasi singkat dari Ketua Komisi Lansia Kemantren Tegalrejo, Bapak Sukiyat Pamungkas, mengajak para lansia untuk tetap menjaga kesehatan, tetap optimis, bersyukur, dan berkontribusi bagi masyarakat. Beliau juga mengapresiasi semangat dan partisipasi lansia dalam kegiatan ini. Diharapkan senam lansia ini dapat menjadi salah satu cara untuk menjalani hidup yang sehat, bugar, bahagia, dan produktif di usia senja.