Bersih-bersih Lingkungan dalam rangka  HUT Ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)

Yogyakarta, 24 November 2023 – Menyusuli Surat Edaran Nomor 100.3.4/6342 Tahun 2023 tentang HUT Ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023 Mantri Pamong Praja, Drs. Antariksa Agus Purnama, M.Si. Melakukan apel bersama dengan seluruh anggota Korpri se Kemantren Tegalrejo  di Pendopo Abdi Praja Kemantren Tegalrejo

Dalam Apel ini turut ditekankan juga tentang gerakan pengelolaan sampah mandiri  yaitu gerakan zero sampah an-organik dan Mbah Dirjo atau Mengolah Limbah dan Sampah dengan Biopori Ala Jogja. Yaitu sebuah gerakan untuk mengajak masyarakat agar mereka mengelola sampah organik melalui biopori baik secara mandiri di tingkat rumah tangga atau secara komunal dengan biopori jumbo. Kemantren Tegalrejo harus terus mendukung gerakan tersebut dari unsur wilayah baik RT RW  kampung kelurahan agar senantiasa memilah sampah yang ada.

(proses memasukan sampah an organik kedalam biopori mbah dirjo)

Apel dilanjutkan dengan acara bersih-bersih lingkungan Kemanren Tegalrejo, sebagian menyapu, memungut sampah dan memasukan sampah organik ke lubang biopori Mbah Dirjo, serta pembagian nasi bungkus kepada masyarakat yang sedang mengangkut sampah di lingkungan Kemantren Tegalrejo serta ditutup dengan berjoget bersama dengan kompak serta berbahagia.