Distribusi Bantuan Pangan Beras bagi KPM di Kemantren Tegalrejo

Tegalrejo, Yogyakarta – Dalam rangka percepatan pelaksanaan bantuan pangan beras, pemerintah telah menugaskan Perum Bulog agar segera melaksanakan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Bantuan pangan beras dari cadangan pemerintah ini diberikan kepada sekitar 21 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) seluruh Indonesia dimana setiap KPM memperoleh 10 kilogram.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan memperingan beban KPM di tengah kenaikan harga beras. Bantuan pangan beras ini akan disalurkan sebanyak 3 alokasi, yaitu bulan September, Oktober dan bulan November 2023.

Khususnya di Kemantren Tegalrejo, pelaksanaan pembagian bantuan pangan beras ini dilakukan pada hari Senin s/d Rabu tanggal 25 s/d 27 September 2023 mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB di Pendopo abdi Praja Kemantren Tegalrejo yang dilakukan oleh petugas dari rekanan dari BULOG dibantu oleh TKSK Kemantren Tegalrejo dan PSM masing-masing kelurahan.

Selain itu, Kaja Ketentreman dan Ketertiban dibantu BKO Pol PP Kemantren turut mengawal kegiatan agar dapat berjalan dengan lancar.

Total bantuan pangan beras di Kemantren Tegalrejo diberikan kepada 2471 KPM yang terdiri dari 449 KPM di Bener, 545 KPM di Kelurahan Tegalrejo, 920 KPM di Kelurahan Kricak  dan 557 KPM di Kelurahan Karangwaru.

Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo, Agus Antariksa menyampaikan ditengah kenaikan harga beras di pasar, bantuan beras ini sedikit banyak membantu kehidupan KPM minimal 3 bulan yang akan datang.

“ Bantuan beras yang disalurkan oleh BULOG ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan yang ditujukan untuk memperingan beban Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ditengah kenaikan harga beras di pasaran”, ujar Agus Antariksa.

Kegiatan pembagian bantuan pangan beras yang diadakan di Kemantren Tegalrejo berjalan dengan lancar berkat adanya kerjasama semua pihak.