Peningkatan Kapasitas UKM Fashion, Kemantren Tegalrejo Adakan Pelatihan Membatik

Tegalrejo, YogyakartaSebagai upaya peningkatan kapasitas dan keahlian UKM Fashion di wilayah Tegalrejo, maka diadakan pelatihan Membatik bagi komunitas atau pelaku usaha di bidang fashion. Acara yang diadakan di Pendopo Abdi Praja Kemantren Tegalrejo ini diikuti oleh 30 UKM pada hari Kamis (15/06).

Faurel, salah satu peserta pelatihan dari Kelurahan Kricak mengatakan bahwa dirinya mengikuti pelatihan ini karena ingin menambah wawasan terkait membatik. “ Meski sudah bisa membatik, namun keinginan untuk memambah wawasan ilmu membatik tetap ada. Itu menjadi salah satu alasan mengapa saya mengikuti pelatihan ini, “ ujarnya.

Pelatihan Membatik yang diadakan Kemantren Tegalrejo merupakan program dari Jawatan Kemakmuran dan telah direncanakan sejak tahun lalu.

“ Mengingat bahwa di Kemnatren Tegalrejo  banyak UKM yang bergerak di bidang fashion, khususnya batik, maka kami mengadakan pelatihan ini. Selain menambah ilmu dan wawasan membatik, juga agar terjalin jaringan dan komunitas sesama peserta pelatihan,” ujar Ety Purnawati, Plt Kaja Kemakmuran Kemantren Tegalrejo.

Diakhir pelatihan, peserta kemudian memamerkan produk hasil pelatihan di Pendopo Abdi Praja Kemantren Tegalrejo.