Tan Mingkuh Tumapak ing Jaman Anyar, Sesanti HUT Kota Yogyakarta ke 264

Tegalrejo, Yogyakarta - Peringatan HUT Kota Yogyakarta tahun ini membawa suasana baru. Masih di masa pandemi akibat Covid-19, perayaan memperingati HUT kota Yogyakarta yang jatuh pada tanggal 7 Oktober 2020 dirayakan dengan sederhana.

Dengan sesanti atau slogan Tan Mingkuh Tumapak ing Jaman Anyar, yang kurang lebih berarti pantang mundur, penuh semangat memasuki era adaptasi kebiasaan baru menunjukan semangat warga Yogyakarta pantang mundur menghadapi tantangan yang ada, khususnya pandemi Covid-19.

Salah satu rangkaian peringatan HUT Kota Yogyakarta ke 264 adalah upacara, dilakukan secara virtual di masing-masing OPD dan kelurahan. Menjadi hal pertama kalinya peringatan HUT Kota Yogyakarta dirayakan sedemikian sederhana dan memanfaatkan teknologi.

Tak terkecuali di kantor Kecamatan Tegalrejo yang kali ini melaksanakan upacara virtual peringatan HUT Kota Yogyakarta di Ruang Pepiling.

Meski upacara hanya diikuti oleh pegawai kecamatan dan koordinator PKH, namun tidak mengurangi rasa khidmat pelaksanaan upacara.

Camat Taokhid berpesan, meski dilakukan dengan virtual namun diharapkan peserta upacara tetap khidmat dalam mengikuti upacara HUT Kota Yogyakarta.

“ Mari kita bersama-sama merayakan HUT Kota Yogyakarta tahun ini dengan suasana khidmat dan tetap menjaga protokol kesehatan, semoga pandemi ini segera berakhir,” demikian pesan Camat Taokhid.

Setelah selesai mengikuti upacara, peserta upacara selanjutnya melakukan foto bersama.